Wasir Dalam

Wasir Dalam Penyakit Wasir image 3

Penyakit Wasir Dalam Dan Pengobatannya

Penyakit wasir dalam adalah salah satu jenis penyakit yang ditandai dengan adanya pembengkakan terjadi yang di daerah sekitar bibir anus, bahkan kadang disertai juga dengan pendarahan. Selain adanya pembengkakan dan pendarahan, penyakit ini juga kadang disertai dengan rasa nyeri. Rasa nyeri yang muncul dapat disebabkan oleh gumpalan atau yang lebih dikenal dengan pembekuan darah. Seseorang bisa dibuat sangat tidak nyaman akibat rasa panas seperti terbakar dan disertai dengan rasa gatal di sekitar anus. Ketika buang air besar, penderita bisa mengalami rasa sakit yang begitu menyiksa.

Wasir Dalam

Penyebab Terjadinya Penyakit Wasir Dalam

  • Faktor keturunan
  • Adanya masalah dengan buang air besar yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama
  • Perubahan hormonal akibat adanya kehamilan
  • Terlalu banyak duduk
  • Adanya penyakit yang membuat penderita sering mengejang
  • Adanya tekanan aliran darah vena

Mengingat rasa sakit yang ditimbulkan, maka pengobatan terhadap wasir dalam menjadi suatu keharusan. Wasir dalam atau yang biasa disebut dalam bahasa medis biasanya hemorhoids adalah adanya gangguan yang terjadi di sekitar anus. Penyakit ini merupakan jenis penyakit kambuhan dan saat sedang kambuh bisa sangat mengganggu aktifitas keseharian yang anda lakukan.

Keturunan bisa menjadi faktor wasir dalam

Penyakit Wasir Dalam dan Pengobatannya

Cara mengobati wasir dalam bisa dilakukan dengan menggunakan cara medis maupun cara tradisional. Untuk cara tradisional bisa menggunakan daun sembung muda, adas, dan kapur sirih yang direbus terlebih dahulu dengan air bersih. Kemudian didiamkan sampai dingin lalu diminum dengan rutin 2x sehari. Setelah mengetahui penyebab penyakit wasir dalam dan pengobatannya, dengan demikian anda bisa menghindari hal-hal yang memicu terjadinya penyakit tersebut. Pada umumnya wasir dibagi menjadi 4 stadium yakni stadium 1, stadium 2, stadium 3, dan stadium 4. Pada tahap stadium 1, tonjolan masih berbentuk kecil dan belum nampak. Gejala awal biasanya darah seringkali menetes saat setelah buang air besar. Pada tingkat stadium 2, tonjolan sudah keluar dengan bentuk ukuran yang sudah lumayan besar. Gelajanya biasanya setelah buang air besar tonjolan akan keluar tapi akan masuk lagi saat penderita berdiri.

Gejala wasir dalam

Pada tingkat stadium 3, tonjolan akan keluar setelah buang air besar dan ukurannya bertambah besar sehingga tidak akan bisa masuk lagi jika tidak didorong dengan menggunakan tangan. Untuk stadium 4, tonjolan sudah memiliki ukuran hampir sama dengan bola tenis dan harus segera dioperasi. Penyakit wasir dalam adalah penyakit yang terjadi di dalam rektum. Biasanya orang-orang yang menderita penyakit ini tidak akan merasakan sakit pada saat buang air besar, namun darah darah tetap keluar setelah buang air besar. Untuk gejala awal penyakit ini adalah tidak jauh berbeda dengan penyakit ambein pada umumnya yakni adanya rasa gatal dan panas di bagian lubang anus.

Penyakit wasir dalam

Penyakit ini bisa kambuh sewaktu-waktu. Penyebab kambuhnya penyakit ini terlalu lama duduk. Biasanya saat sedang duduk di waktu yang lama akan mengakibatkan anorektal veneous return terpengaruh sehingga timbullah yang namanya ambeien. Penyakit ini juga bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Demikianlah penjelasan singkat mengenai penyakit wasir dalam yang. Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai semua hal yang berhubungan wasir dalam mulai dari gejala, penyebab, hingga cara penanggulangannya maka anda tidak perlu khawatir lagi terserang penyakit ini.

Nyeri wasir dalam