Wajah Keriput dan Kendur

Masker Alami Untuk Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

Hampir setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang kencang serta tampak muda, sehingga tidak aneh jika banyak wanita yang menghabiskan biaya mahal hanya untuk perawatan wajah demi kecantikan yang di inginkan. Namun seiring berjalannya usia tentunya kulit wajah juga akan kendur dan keriput, untuk itu sebagai wanita yang ingin menjaga penampilan sebaiknya kamu cegah dengan pola hidup sehat.

wajah keriput

Namun perlu kamu ketahui juga, mengencangkan kulit wajah bisa juga dengan bahan alami dan tradisional. Tentunya selain murah, penggunaan bahan alami ini lebih aman dan tanpa efek samping.

  1. Putih telur 
    Manfaat putih telur untuk mengencangkan wajah cukup berkhasiat, hal ini karena putih telur mengandung banyak protein yang dapat mengencangkan kulit wajah, selain itu kandungan seperti magnesium dan kalium. Untuk mengencangkan kulit wajah menggunakan putih telur sebaiknya digunakan sebagai masker.

Cara membuatnya:

  • Siapkan satu butir telur dan pisahkan putihnya saja
  • Campurkan dengan madu
  • Oleskan masker tersebut sebagai masker
  • Gunakan masker tersebut sebelum tidur tiap malam

 

Masker Putih Telur

  1. Buah Alpukat dan Madu
    Buah untuk mengencangkan kulit wajah bisa kamu dapatkan dari buah alpukat. Buah alpukat sangat bagus untuk perawatan kulit wajah, karna alpukat banyak mengandung Vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk kulit. Selain itu, dengan masker alpukat, wajah juga terlihat lebih lembab, tidak kering dan keriput. Cara membuatnya cukup dengan menghaluskan alpukat dan mengoleskannya di area wajah, jika ingin lebih maksimal sebaiknya tambahkan dengan 2sdm minyak zaitun.

 

Masker Avocado

  1. Jeruk Nipis Dan Yogurt
    Jeruk nipis saat ini cukup populer sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Sebab manfaat jeruk nipis untuk kecantikan sangat banyak manfaatnya antara lain dapat mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, dan mengurangi jerawat di wajah dan bekasnya. Untuk cara membuatnya cukup siapkan 2 sendok yogurt kemudian tambahkan dengan 1 buah perasan air jeruk nipis. gunakan bahan alami tersebut setiap malam sebelum tidur.

 

masker Jeruk Nipis Dan Yogurt

  1. Masker Pisang
    Selain menjadi buah yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan, Fungsi pisang untuk mengencangkan kulit wajah juga sangat bermanfaat. Selain dapat mengencangkan kulit wajah, Pisang yang banyak mengandung Vitamin B, C, B6 dan lainnnya juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kulit yang mati. Maka dari itu kamu perlu mencoba masker pisang setiap hari untuk perawatan wajah. Cara membuatnya pun cukup sederhana, kamu cukup menghaluskan buah tersebut, kemudian oleskan pada area wajah, biarkan masker pisang hinga 20 menit, dan lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

 

masker pisang

Selain menggunakan masker, kamu juga wajib merawat wajah dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi bauh dan sayuran mentah. Dengan buah dan sayuran yang banyak mengandung mineral dan vitamin, tentunya akan berdampak pada kesehatan kulit kamu.

  • Kreasikan buah dan sayuran untuk dijadikan jus, dan konsumsi setiap pagi
  • Agar kulit kencang, buatlah jusa sayuran yang berwarna hijau seperti brokoli dan bayam

Itulah beberapa cara untuk mengencangkan kulit wajah secara alami menggunakan masker yang bisa kamu buat di rumah, jangan lupa untuk sering memiunum air putih 8 gelas perhari agar kulit tidak kering.