Menghilangkan Kerutan dibawah Mata

masker madu

10 Cara Menghilangkan Kerutan dibawah Mata

1. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Tomat

Salah satu buah yang dapat memberikan perlindungan ekstra bag kulit anda. Didalam buah tomat terdapat kandungan antioksidan sangat tinggi. Cukup iris buah tomat secara melingkar lalu oleskan madu asli dan langsung tempelkan di bagian kulit bawah mata berkeriput tunggu beberapa saat sampai nutrisi tomat dan madu meresap kuat di kulit wajahmu.

Buah Tomat

2. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Madu

Cuci muka sampai bersih kemudian oleskan madu asli ke bawah mata selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu segarkan dengan mengoleskan es batu ke wajah.

3. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Konsumsi Teh

Dengan Mengkonsumsi teh maka dapat  menyehatkan dan menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah juga kulit bawah mata, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit. Disarankan untuk tidak meminum teh dengan yang kental.

Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Minyak Zaitun dan Lemon

4. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak zaitun dan lemon dapat mengurangi keriput pada kulit, anda cukup mengoleskan lemon yang dicampur minyak zaitun pada bawah mata yang keriput.

5. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Ketimun

Tempelkan irisan mentimun  pada wajah yang bersih, hal ini dapat menyegarkan kulit, melunakkan kulit, dan menghilangkan keriput pada bawah mata dan wajah.

Masker timun

6. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Pisang

Haluskan 1-2 buah pisang sampai lembut seperti krim, oleskan keseluruh permukaan wajah biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat, tepuk-tepuk kulit wajah anda jangan sekali- kali mengusap sampai kering, setelah dirasa cukup meresap bilas dengan air.

7. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Nanas

Oleskan daging buah nanas bagian wajah yang berkerutan, tunggu 20 menit lalu cuci sampai bersih dengan air hangat atau dingin.

Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Kulit Semangka

8. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Kulit Semangka

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dan kulit selanjutnya adalah dengan kulit semangka. Gosokkan kulit semangka pada kulit yang berkerutan, kemudian dicuci dengan air bersih, ini juga dapat menghaluskan kulit.

9. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa murni mampu mengangkat kulit kering penyebab kerutan di bawah mata. Oleskan minyak kelapa hangat keseluruh wajah, gunakan bahan ini kapan saja kamu menginginkannya.

10. Menghilangkan Kerutan dibawah Mata dengan Susu Bubuk

Ini mengembalikan kelembaban kulit wajah jika lembab maka akan kenyal dan terhindar dari kerutan langkahnya : Campurkan 4 sdm susu bubuk,
2 sdm madu,
2 sdm air hangat
masker madu
Aduk hingga rata samapai seperti pasta, oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata cukup bagian kulit mata saja tutup wajah dengan handuk kecil yang di rendam di air hangat diamkan sampai 10 menit kemudian bersihkan.

Selain menghilangkan kerutan dengan bahan diatas, anda juga harus mencegah timbulnya kerutan baru yang akan timbul lagi .

  1. Untuk mencegah kerutan, hindari cahaya matahari langsung. Jika harus terekspos matahari, gunakan tabir surya, topi, dan kacamata hitam.
  2. Jangan merokok karena dapat menyebabkan kulit kering
  3. Hindari dehidrasi
  4. Selalu menjaga kelembaban kulit anda bisa dengan olesan minyak dan banyak cairan.