Menghilangkan Keriput di Dahi

Mengencangkan Wajah Keriput

Cara Menghilangkan Keriput di Dahi Secara Alami

Keriput atau kerutan merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya masalah tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang. Biasanya kerutan dapat muncul di bagian dahi, bawah mata, pipi, dan area wajah lain. Meskipun bukan masalah kesehatan yang serius, namun keriput dapat membuat wajah anda nampak tua.

Untuk menghilangkan keriput sendiri, sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan. Baik itu perawatan secara alami ataupun medis. Sebelum melakukan perawatan medis, lebih baik terapkan cara alami terlebih dahulu. Karena cara menghilangkan kerutan dengan medis belum tentu menjamin tingkat keamanannya.

Menghilangkan Keriput di Dahi

Cara Menghilangkan Keriput di Dahi Secara Alami

Menghilangkan kerutan dibawah mata dan dahi tidaklah terlalu sulit. Berikut ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kerutan tersebut.

  1. Menggunakan lap basah

Menepuk-nepuk bagian kerutan dengan menggunakan lap basah ternyata cukup efektif untuk menghilangkan kerutan di dahi. Caranya basahi kain lembut dengan air hangat, kemudian tepuk-tepuk di bagian dahi.

Usahakan bagian keriput semuanya sudah ditepuk-tepuk secara merata. Cara ini sangat efektif dilakukan sebelum tidur dan setelah bangun pada pagi harinya (sebelum beraktivitas).

kerutan di dahi mengunakan lap basah

  1. Konsumsi banyak air putih

Air putih tidak hanya bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh saja, akan tetapi ternyata juga cukup baik untuk menjaga kulit tetap lembab.

Dengan keadaan kulit yang lembab ini, maka keriput pun dapat hilang. Idealnya menurut para ahli, anda disarankan untuk konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari.

  1. Terapkan masker putih telur

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru. Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah keriput. Bahkan dalam penggunaan 1 s.d 2 kali saja kita sudah bisa menikmati hasilnya.

Masker Putih Telur

Cara menghilangkan kerutan dengan putih telur:

  • Kocok putih telur dari dua butir telur dengan menggunakan mixer listrik sampai mengeluarkan busa memuncak.
  • Apabila sudah mengeluarkan busa, oles dan pijatkan putih telur tadi keseluruh bagian kulit wajah yang mengalami keriput
  • Diamkan selama 20 menit agar masker bekerja optimal. Jika sudah terasa kaku di wajah bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Cuci dahi dengan menggunakan minyak zaitun

Mencuci wajah dengan menggunakan minyak yang mengandung asam linoleat dapat membantu kulit agar tetap selalu terhidrasi, sehingga mampu mengurangi efek dari kerutan. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun dan minyak wortel yang mengandung asam linoleat cukup tinggi.

Minyak Zaitun

Cara menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun:

  • Campurkanlah 2 sdt (10ml) minyak olive oil atau minyak zaitun dengan 2 tetes minyak wortel. Apabila tidak ada minyak wortel, kamu bisa menggunakan perasan air wortel
  • Selanjutnya gunakan minyak tadi untuk memijat wajah selama kurang lebih 30 detik. Kemudian diamkan selama 30 menit agar meresap
  • Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih total

Mengencangkan Wajah Keriput