Mengencangkan Wajah Keriput

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Cepat

Cara Mengencangkan Kulit Wajah – Setiap pria dan wanita tentu saja sangat menginginkan kulit wajah yang kencang, karena wajah merupakan aset berharga untuk mereka. Untuk anda yang ingin mengencangkan kulit wajah, simak beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang akan dibahas kali ini. Sebelum membahas mengenai cara-caranya, kita ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang membuat kulit wajah menjadi kendur dan keriput.

Mengencangkan Wajah Keriput

Kulit yang kendur dan keriput kerap sekali dikaitkan dengan faktor usia seseorang, memang faktor usia dapat mempengaruhi kekencangan kulit baik wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya. Selain faktor usia terkadang seseorang yang memiliki tubuh yang awalnya gemuk kemudian menjadi kurus juga dapat menjadi penyebab kendurnya kulit wajah. Selain itu, faktor gaya hidup juga mempengaruhi kekencangan kulit seseorang.

mengatasi kulit keriput

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur sebenarnya tidaklah sulit, namun tidak sedikit orang yang gagal mendapatkan hasil maksimal setelah menerapkan cara alami. Salah satu penyebabnya yakni karena mereka tidak menerapkannya secara rutin. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal pastikan menerapkan cara mengencangkan kulit wajah menggunakan bahan alami secara rutin dan telaten. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat anda coba.

  1. Madu, vitamin E dan susu bubuk

Madu, susu, dan vitamin E berperan penting dalam kesehatan serta kecantikan kulit seseorang, sehingga anda dapat menggabungkannya sebagai bahan yang tepat untuk mengatasi masalah kekenduran pada kulit wajah. Caranya, campurkan bahan tersebut yaitu 2 sendok susu bubuk, tambahkan madu beberapa tetes dan minyak yang mengandung vitamin E. Campurkan dan oleskan campuran bahan tersebut pada kulit wajah anda hingga merata dan biarkan kurang lebih 10 menit.

masker pisang

  1. Gunakan masker pisang

Untuk mendapatkan kulit kencang selanjutnya adalah dengan cara memanfaatkan buah pisang yang di gunakan sebagai masker. Caranya, haluskan pisang matang yang segar dan oleskan secara merata pada kulit wajah anda hingga merata, gunakan sebagai masker. Diamkan 15 hingga 20 menit setelah itu anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air dingin ataupun air hangat.

  1. Gunakan buah alpukat dan minyak zaitun

Untuk kedua jenis bahan ini juga sudah sangat familiar sekali tentu saja, karena bahan ini kerap digunakan sebagai bahan utama kosmetik.

buah alpukat dan minyak zaitun

Cara menggunakannya dengan mencampurkan 2 sendok minyak zaitun, selanjutnya tambahkan buah alpukat matang dan haluskan. Setelah halus, gunakan sebagai masker wajah. Gunakan 15 hingga 20 dan bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Jeruk nipis dan yogurt

Cara mengencangkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan yogurt. Caranya, campurkan 2 sendok yogurt dan tambahkan jeruk nipis beberapa tetes saja. Ratakan, dan gunakan sebagai masker. Diamkan 15 menit dan bilas wajah anda hingga bersih.

Putih telur dan lemon

  1. Putih telur dan lemon

Caranya yakni campurkan putih telur dengan beberapa tetes air lemon. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit wajah dan diamkan beberapa menit atau sampai kering. Langkah terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang dapat anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang aman. Selain menerapkan cara diatas ada baiknya kombinasikan pula dengan perawatan wajah lainnya, salah satunya yakni dengan membersihkan wajah setiap anda selesai beraktifitas di luar ruangan.