Keriput Sekitar Mulut

Kerutan di sekitar mulut, menurut para ahli kulit, lebih banyak terdapat pada wanita dibandingkan pria. Dari penelitian yang dipublikasi oleh Aesthetic Surgery Journal, hal itu terjadi karena perbedaan jumlah komplemen (folikel rambut, kelenjar sebaceous) dan hubungan antara kulit serta otot bibir.

keriput sekitar mulut

Seiring dengan bertambahnya usia, kerutan di sekitar mulut ini akan tampak semakin jelas. Penyebabnya adalah karena adanya ligamen di sekitar mulut dan dagu yang menggelambir dan melonggar, membuat jaringan lemak di pipi mulai kehilangan kekencangannya.

Kerutan di sekitar mulut ini biasanya terjadi karena faktor keturunan. Jika orang tua atau saudara yang lebih tua mengalaminya, kemungkinan besar anda juga akan mengalami hal yang sama, begitu menurut Elie Levine, MD, ahli bedah plastik New York. Hilangnya kolagen dan elastin meninggalkan kulit dengan garis-garis pada kulit, yang juga muncul di sekitar mulut. Penyebab lainnya adalah kebiasaan merokok, peningkatan berat badan dan paparan sinar matahari secara terus-menerus.

merokok sebabkan keriput sekitar mulut

Jenis perawatan rumahan, lindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta banyak mengonsusi makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan beri, brokoli dan wortel. Kebiasaan ini dapat membantu kolagen dan elastin yang ada di bawah kulit tetap bertahan dan membantu anda mempertahankan berat badan tetap seimbang. Menjaga berat badan agar tidak kelebihan merupakan tindakan pencegahan yang ampuh untuk menunda timbulnya kerutan, tidak hanya di sekitar bibir, namun juga di seluruh wajah. Selanjutnya, perbaiki gaya hidup seperti menghindari kebiasaan merokok yang kandungannya dapat merusak kolagen dan elastin, serta secara rutin menggunakan krim retinol atau retinoid juga dapat membantu menunda kerutan di sekitar mulut dan bibir. Retinol bermanfaat untuk menebalkan lapisan kulit yang lebih dalam, sekaligus menipiskan lapisan terluar yang bermanfaat memudarkan kerutan marionette di sekitar mulut, sehingga kulit tampak lebih muda.

mengkonsumsi banyak air

Bahan alami untuk menyamarkan kerutan disekitar mulut

Mengkonsumsi Banyak Air

Tubuh harus tetap terhidrasi jika anda ingin mencegah wajah anda dari keriput. Anda harus memastikan bahwa tubuh anda mendapatkan semua air yang dibutuhkan dan anda juga harus tahu bahwa kulit yang lebih tua membutuhkan lebih banyak air.

Aloe Vera Gel Untuk terhidrasi Gel

Kerutan di sekitar mulut anda dapat diminimalkan dengan produk tanaman alami. Aloe adalah tanaman yang kuat yang memberikan elastisitas dan membantu kulit mempertahankan kelembaban. Anda dapat menerapkan gel lidah buaya segar dari tanaman di seluruh wajah, terutama pada daerah yang terkena dampak (tempat dengan lebih keriput). Anda juga dapat menambahkan Vitamin E untuk gel karena antioksidan alami yang membunuh radikal bebas yang menyebabkan kulit usia.

Aloe Vera Gel Untuk terhidrasi Gel

Lemon Juice Untuk Kulit Halus

Anda hanya dapat melembabkan kulit anda dan membuatnya lebih halus jika anda menggabungkan jus lemon dengan pelembab. Jus lemon membantu melarutkan minyak dan kotoran di pori-pori. Kelapa atau minyak zaitun adalah komponen utama dalam banyak pembersih jus lemon.

Kencangkan Kulit anda dengan Whites Telur

Putih telur memperkecil pori-pori, mengencangkan kulit dan banyak efek menguntungkan lainnya untuk kulit.

Teh hijau untuk Keriput disekitar Mulut

Teh kuat ini mengurangi ukuran keriput dan mencegah penuaan kulit dini. Anda hanya harus menerapkan kantong teh hijau basah langsung ke sekitar mulut anda.

keriput sekitar mulut