Keriput pada Telapak Tangan

Bahan alami yang ampuh menghaluskan tangan

Batu Apung.

Untuk memudahkan pengangkatan lapisan sel kulit mati di kulit telapak tangan, ada baiknya anda merendam kulit telapak tangan tersebut dengan air hangat yang ditaburi dengan garam. Biarkan selama 20 menit, hingga area kulit tersebut terasa lembab. Area kulit yang telah terasa lembab ini selanjutnya digosok dengan menggunakan batu apung khusus untuk membersihkan area kulit yang kasar dan kering. Setelah penggunaan batu apung, anda juga dianjurkan menggunakan sikat khusus yang berfungsi mengangkat kotoran dan debu yang menempel di area kulit telapak tangan. Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu. Setelah area kulit telapak tangan tersebut terasa lembab, barulah masuk ke penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis, binahong, madu, pisang, lidah buaya, minyak zaitun, dan kopi.

Batu Apung dapat menghaluskan tangan

Jeruk Nipis.

Selain berkhasiat menghaluskan area kulit tumit kaki, jeruk nipis ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar. Untuk mengolah jeruk nipis ini anda cukup mengambil satu buah jeruk nipis lalu diberikan dengan air yang mengalir. Jeruk nipis ini selanjutnya dibelah menjadi dua bagian. Sebelum mengoleskannya, kulit telapak tangan terlebih dahulu dibersihkan dengan air bersih atau sabun yang mengandung pelembab. Setelah bersih, jeruk nipis yang telah dibelah tersebut langsung usapkan ke area kulit telapak tangan yang kasar. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan mengalir.

Jeruk Nipis haluskan tangan

Daun Binahong

Daun Binahong

Seperti halnya jeruk nipis, daun binahong juga bisa digunakan untuk membantu menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar. Karena kandungan antimikroba dan asam askorbat pada daun binahong mampu mengangkat lapisan sel kulit mati di kulit telapak tangan yang kasar. Sebagai media terapi menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar, daun binahong biasanya dimanfaatkan dengan mencuci bersih daunnya dengan air mengalir. Setelahnya, remas daun tersebut hingga mengeluarkan lendir. Lendir inilah yang kemudian diusapkan ke area kulit telapak tangan. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih dengan mengalir.

 

Kopi

Pengolahannya cukup mudah, sebagai langkah awal sediakan ampas dari kopi hitam yang telah diminum. Sebelum ampas kopi tersebut dioleskan, bersihkan area telapak tangan dengan menggunakan sabun dengan kandungan pelembab. Setelah bersih, barulah ampas tersebut digunakan sebagai scrub kopi yang digosokkan ke area telapak tangan yang kasar. Selanjutnya, lakukan massage ringan di area kulit telapak tangan selama beberapa menit. Bilas dengan air seperti biasa kemudian keringkan dengan handuk.

Kopi dapat menghaluskan telapak tangan

Pisang, Lidah Buaya dan Madu

Pisang, lidah buaya dan madu pun ternyata bisa digunakan untuk membantu menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar. Pengolahannya cukup mudah, pertama-tama ambil pisang, lidah buaya dan madu. Pisang yang telah dibuka kulitnya kemudian dimasukkan ke dalam blender. Setelahnya, cuci bersih daun lidah buaya lalu ambil lendir (cairannya). Lendir dari lidah buaya ini lalu dimasukkan ke dalam blender yang telah berisi pisang. Tambahkan madu lalu blender hingga halus. Campuran dari pisang, lendir lidah buaya dan madu ini kemudian dioleskan ke area kulit telapak tangan yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Pisang dapat menghaluskan telapak tangan