Keriput Di Tangan 

Cara Ampuh Mengurangi keriput di tangan

Hal yang sangat dikhawatirkan oleh setiap wanita ialah terjadinya kerutan sejak dini. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, satu dari delapan orang wanita sangat khawatir melihat keriput di tangan dibandingkan dengan keriput pada kulit wajah. Sekarang ini banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi kerutan pada kulit, termasuk pada tangan anda.

Keriput Di Tangan

Berikut cara ampuh mengurangi keriput di tangan :

1. Perawatan eksfoliasi

Perawatan eksfoliasi sering disebut juga dengan pengelupasan kulit tangan, lakukanlah perawatan ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Hal ini sangat baik untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati serta merangsang kembali tumbuhnya sel kulit baru, yang bercahaya dan lebih segar. Anda dapat melakukan perawatan ini dengan menggunakan scrub khusus tubuh atau anda dapat membuat scrub buatan sendiri dengan memanfaatkan campuran beberapa sendok gula putih dengan minyak kelapa. Jika anda tidak menyukai tekstur minyak yang dihasilkan minyak kelapa, anda dapat menggantinya dengan menggunakan lemon segar yang kemudian digosokkan ke area tangan anda. Diamkan dalam beberapa menit kemudian bilas menggunakan air dingin. Kandungan citric acid yang dihasilkan oleh lemon memiliki fungsi yang dapat mengelupas kulit tangan anda.

Perawatan eksfoliasi untuk tangan

2. Gunakan pelembab serta sunblock

Seperti yang kita tahu, paparan sinar matahari dapat merusak kolagen pada kulit, yang berfungsi untuk membuat kulit anda terlihat kenyal. Jika kolagen pada kulit anda rusak, maka dapat menimbulkan keriput serta kulit pada tangan anda akan terlihat menipis. Kerusakan kolagen ini masih bisa anda cegah dengan rutin manggunakan krim ataupun lotion yang mengandung SPF 15 pada setiap harinya. Selain itu oleskan kembali lotion tersebut secara berulang pada setiap dua jam.

Gunakan pelembab serta sunblock

3. Hindari menggunakan sabun dan detergen yang keras

Pada saat anda akan mencuci baju, mengepel, mencuci piring atau melakukan kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan air, sebaiknya gunakan sarung tangan. Namun sebelum anda menggunakan sarung tangan ada baiknya oleskan terlebih dahulu pelembab pada tangan anda.

4. Gunakan produk perawatan wajah untuk perawatan tangan juga

Untuk perawatan tangan anda juga dapat menggunakan produk perawatan wajah. Seperti halnya anda dapat menggunakan serum anti oksidan ke area wajah serta tangan anda pada malam hari menjelang tidur. Pada siang harinya anda dapat menggunakan lotion dengan SPF. Anda juga dapat menggunakan masker wajah untuk tangan anda.

Gunakan Minyak kelapa

5. Gunakan Minyak kelapa

Cara alami mengatasi keriput pada tangan yang pertama adalah dengan cara menggunakan minyak kelapa. Dalam menggunakan minyak kelapa, sebaiknya anda menggunakan minyak kelapa asli. Kandungan vitamin E pada minyak ini berguna untuk mengangkat kotoran pada kulit dan mambantu untuk menjaga kelembaban kulit dari luar. Selain dapat mengatasi keriput pada tangan, penggunaan minyak kelapa secara teratur juga dapat membuat kulit anda tampak segar dan kenyal.

tangan halus dan terhindar dari keriput