Cara Mengatasi Penyakit Maag

sate kambing

sakit maag

Sakit Maag sudah menjadi masalah kesehatan yang sering terjadi. Penyakit maag bisa menyerang siapa saja baik dari orang dewasa, remaja dan anak kecil sekalipun. Namun, mulai sekarang anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir solusi ampuh cara mengatasi penyakit maag yang dapat menyerang anda.

Ada beberapa pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengobati sakit maag kita saat kambuh atau sekedar mencegah agar maag kita tidak kambuh lagi. Kita dapat memilih cara mengatasi sakit maag dengan menggunakan obat atau mengatasi sakit maag dengan bahan alami. Dua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika menggunakan obat kimia sakit yang anda rasakan akan segera sembuh, praktis tinggal di minum. Tetapi yang namanya obat jika di minum terlalu sering dan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa berakibat fatal atau buruk bagi kesehatan. Sedangkan menggunakan atau memakai bahan alami tradisional, penyembuhan akan cukup lama dan juga pasti sangat sulit untuk mempersiapkannya. Akan tetapi menggunakan bahan alami cukup aman untuk di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

  • Cara mengatasi sakit maag dengan makan teratur

Pola makan teratur

Terapkan pola makan yang teratur, hal ini akan mencegah lambung kosong. Pola makan teratur akan membuat lambung terbiasa dengan jam kerja yang tepat saat lambung harus bekerja keras dan saat lambung harus bekerja lambat. Hindari juga terlambat makan karena lambung akan kosong.

  • Cara mengatasi sakit maag dengan menu makan yang baik

menu makan yang baik

Hindari makanan yang terlalu pedas, terlalu panas dan makanan yang bersantan serta asam. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kenaikan asam lambung.

  • Cara mengatasi sakit maag dengan manjauh alkohol serta rokok

alkohol

Jauhi mengkonsumsi alkohol, minuman bersoda dan juga rokok. Karena akan menyebabkan iritasi pada dinding lambung.

  • Hindari makanan yang sulit untuk dicerna

sate kambing

Saat maag kambuh, hindari memakan makanan yang terlalu sulit untuk di cerna. Hal ini akan mengakibatkan lambung yang terluka bekerja semakin keras sehingga lambung akan semakin bertambah parah. Hindari makan agar-agar karena mengandung serat yang tinggi, keju dan sate kambing.