Cara Mencegah Penuaan

Cara Mencegah Penuaan Dini

Tips untuk awet muda dan cara mencegah penuaan dini – Penuaan kulit merupakan hal alami yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Semua orang akan mengalami penuaan, namun ada juga sebagian orang yang mengalami proses penuaan kulit lebih cepat.

Penyebab Penuaan dini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti sering terkena paparan sinar matahari langsung dan terlalu sering, asap kendaraan bermotor, kurang tidur, merokok, mengkonsumsi alkohol dan  lain-lain.

Cara Mencegah Penuaan

Penuaan dini dapat dicegah apabila kita mau melakukan perawatan kulit yang tepat sejak dini. Berikut ini beberapa hal yang bisa membantu untuk mencegah proses penuaan dini pada kulit wajah agar terlihat awet muda.

Cara mencegah terjadi penuaan dini

  • Rajin membersihkan wajah

Tips awet muda yang pertama adalah selalu bersihkan wajah di pagi hari karena pada pagi hari biasanya wajah cenderung lebih berminyak. dan Kemudian pada malam hari jangan lupa untuk selalu bersihkan wajah sebelum tidur dari kotoran, debu dan sisa kosmetik.

Rajin membersihkan wajah

  • Gunakan Pelembab pada wajah

Untuk membuat wajah kelihatan fresh, Setelah membersihkan wajah anda pastikan untuk menggunakan pelembab. Karena biasa nya setelah membersihkan wajah, wajah kita cenderung menjadi lebih kering. Karena itu anda membutuhkan pelembab untuk mengembalikan kelembaban pada kulit.

  • Kurangi paparan sinar matahari

Untuk mencegah terjadinya penuaan dini sebisa mungkin anda hindari paparan sinar matahari terutama dijam jam esktrim yaitu jam 10 siang hingga jam 3 sore. Sinar matahari pada jam tersebut dapat merusak kulit, sehingga menyebabkan penuaan pada kulit.

Gunakan selalu sunscreen

  • Gunakan selalu sunscreen

Salah satu penyebab terjadinya penuaan kulit adalah karena terkena paparan sinar matahari langsung. Gunakan tabir surya untuk mencegah terjadinya proses penuaan dini pada kulit.

  • Tidur yang cukup

Salah satu tips awet muda dan cara mencegah penuaan dini yaitu perbaiki pola tidur yang cukup agar Mendapatkan wajah yang terlihat segar, memiliki tidur yang cukup juga bisa mencegah terjadinya pembengkakan dan menghindari munculnya kantung dibawah mata

Jangan merokok dan mengkonsumsi alkohol

  • Jangan merokok dan mengkonsumsi alkohol

Cara mencegah penuaan dini lainnya adalah dengan cara tidak merokok, karena Selain menyebabkan banyak sekali gangguan kesehatan tubuh kita ternyata merokok juga bisa menyebabkan penuaan dini karena enzim enzim yang terdapat didalam rokok dapat mengganggu elastisitas kulit.

  • Jangan mengkonsumsi alkohol

Tips awet muda dan mencegah penuaan dini selanjutnya yaitu jangan mengkonsumsi alkohol karena mengkonsumsi alkohol selain tidak baik terhadap kulit, alkohol juga berdampak buruk terhadap kesehatan, oleh karena itu hindari dan jangan mengkonsumsi alkohol untuk mendapatkan hidup sehat

Hindari stress

  • Hindari stress

Stress dan terlalu banyak masalah juga tidak baik karena wajah akan terlihat kusam, selain itu hindari bekerja yang berlebihan, terlebih lagi apabila pekerjaan tersebut banyak menguras tenaga dan pikiran.

  • Konsumsi buah, ikan dan sayur yang cukup

Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur dan ikan. dengan mengkonsumsi makanan sehat maka anda akan mendapatkan kesehatan yang lebih baik dan anda akan terlihat bugar dan tetap awet muda.

Itulah beberapa tips awet muda dan cara mencegah penuaan dini semoga bermanfaat.