Bibir Keriput

Cara Menghilangkan Kerutan di Bibir

Bibir memiliki peran yang sangat penting untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Bibir halus, lembut, dan bersih akan meningkatkan keindahan wajah. Yang perlu anda ketahui bahwa kulit di bibir dan sekitarnya sangat tipis dan sensitif.  Kondisi tersebut sangat mudah atau rentan terpengaruh dengan faktor eksternal seperti matahari, angin, dan bahan kimia yang terkandung dalam lip balm atau lipstik. Saat kondisi bibir anda tidak sehat, maka akan muncullah lipatan-lipatan kecil yang hadir dalam bentuk garis-garis halus di sekitar mulut, terutama pada bibir bagian atas.

bibir

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk mengidentifikasikan diri anda. Ketika orang tidak tahu anda secara pribadi atau bahkan nama anda, wajah anda yang menjadi identitas anda. Dan bibir merupakan salah satu bagian wajah yang penting.

Garis bibir juga disebut smoking line. Garis-garis ini merupakan indikasi bahwa tubuh anda sedang mengalami penuaan. Garis-garis ini terbentuk oleh kebiasaan konstan dari  gerakan wajah dan bibir berulang-ulang  seperti merokok dan paparan sinar matahari. Lalu, bagaimana menghadapi kerutan di  bibir? Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menyingkirkan kerutan pada bibir.

bibir terhindar dari keriput

Cara Untuk Menyingkirkan Kerutan Di Bibir

  • Ada beberapa kosmetik dan metode yang bisa menyingkirkan kerutan pada bibir. Garis-garis ini dapat dihindari dengan menghindari paparan sinar matahari, diet yang tepat dan olahraga teratur.
  • Zat-zat tertentu yang disuntikkan pada bibir untuk membuatnya terlihat lebih tipis dan halus.
  • Perawatan laser bibir untuk membantu membangun jaringan baru dan memberikan tampilan yang lebih segar pada bibir.
  • Latihan dan olahraga akan membantu membentuk bibir. Latihan isometrik merupakan bentuk latihan bibir untuk membantu mengurangi keriput.
  • Latihan yoga wajah cocok untuk mengurangi keriput, termasuk garis finelip pada bibir. Tekan sudut mulut dengan jari telunjuk. Angkat bibir atas ke bawah gigi atas. Regangkan daerah bibir atas dengan lembut. Tahan dan hitung hingga lima detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga tiga kali dan tingkatkan peregangan secara perlahan sampai hitungan kesepuluh.

face yoga

Bahan Alami untuk Menghilangkan Kerutan Di Bibir

Kayu manis dan minyak alami. Campuran kayu manis yang telah dihaluskan dengan beberapa minyak alami seperti minyak almond yang digunakan secara teratur akan dapat membuat bibir anda bersinar dan bebas kerutan. Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak kelapa setiap hari. Minyak lainnya seperti minyak pohon teh, minyak jojoba, dan minyak vitamin E juga bisa digunakan sebagai pengganti minyak kelapa.

Buah Pepaya. Pepaya merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk menyingkirkan keriput di bibir atas. Haluskan pepaya kemudian campur dengan madu. Oleskan pada bibir sebagai masker bibir. Setelah beberapa menit anda bisa mencucinya dengan air.

manfaat buah pepaya untuk bibir

Minyak Vitamin E. Minyak ini dapat digunakan untuk menghaluskan kerutan di bibir. Antioksidan dalam minyak vitamin E dapat menyingkirkan lipatan pada bibir dengan mudah. Tambahkan minyak almond untuk membuatnya lebih efektif dalam menghilangkan garis-garis halus di bibir.

Kelopak Bunga Mawar dan Susu Mentah. Campuran kedua bahan ini adalah kombinasi ideal untuk membebaskan bibir anda dari keriput atau kerutan. Rendam beberapa kelopak mawar di susu mentah selama beberapa waktu. Kemudian anda aduk campuran tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan pasta pada bibir dan cuci setelah lima menit. Kemudian anda bisa melembabkan bibir dengan lip balm atau minyak kelapa.

lip balm